Ternyata, penggemar MotoGP dari Indonesia paling aktif di internet

Diposting oleh avatar on Sabtu, 12 Mei 2012

Tahukah anda? Negara manakah yang memiliki penggemar MotoGP paling aktif di internet? 

Sebagai orang Indonesia, kalian boleh bangga karena ternyata MotoGP mania Indonesia adalah yang paling aktif di dunia maya. Setidaknya itulah yang MotoGP Inside (selanjutnya disingkat MI) lihat pada hasil search pada google trend.

Pada hasil pencarian dari seluruh dunia, Indonesia menduduki peringkat pertama disusul Italia dan Spanyol baik All Years maupun tahun 2012. Nah untuk Indonesia sendiri para penggemar MotoGP dari Bandung, Jakarta, Surabaya dan Semarang mendominasi hasil pencarian.




Tapi bagi saya itu bukanlah hal yang terlalu mengagetkan, mengingat dunia otomotif Indonesia sedang terus berkembang bahkan menjadi salah satu tumpuan dari market beberapa pabrikan besar untuk meraup keuntungan. Hal tersebut juga berimbas pada MotoGP yang memang melibatkan perseteruan dua pabrikan raksasa yaitu Honda dan Yamaha.

Dua pabrikan tersebut bahkan memajang tagline pabrikan yang sama-sama berasal dari Indonesia yaitu One Heart (Satu Hati) dari Honda dan Semakin di Depan dari Yamaha.

Hal tersebut didukung oleh para blogger Indonesia yang semakin diperhitungkan didunia otomotif sebagai salah satu media alternatif selain televisi dan media cetak. Contohnya saja adalah blog para suhu seperti tmcblog.com, triatmono.wordpress.comindobikermagz.com dan edorusyanto.wordpress.com.

Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya blogger atau netternya yang populer di dunia maya, Indonesia memimpikan pembalapnya sendiri yang menjadi trend pada headline atau berita MotoGP. Semoga....


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar